CCAI Jadikan Ambon Kota Rutin Coke Kicks

Ambon, Malukupost.com - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) rencananya akan menjadikan Ambon sebagai Kota rutin kegiatan Coke Kicks, program pelatihan sepak bola profesional untuk remaja dari usia 12 hingga 16 tahun di kawasan timur Indonesia. "Setelah Kota Ambon dilanjutkan dengan kota-kota lainnya di kawasan timur Indonesia," kata Manager Public Affairs & Communications CCAI untuk Indonesia Timur Maluku dan Papua Budi Gunawan seusai mengikuti pembukaan kegiatan Coke Kicks di Ambon, Sabtu (1/10). Kenapa kami pilih Ambon, Lanjutnya, sebab Ambon ini sudah jelas komunitasnya kuat, ditambah lagi dengan bakat-bakat pemain bola di Ambon dan Maluku pada umumnya lumayan banyak, dan itu bisa dibuktikan dari dulu sampai sekarang ada saja di tim nasional Indonesia terdapat pemain-pemain dari Ambon maupun Maluku pada umumnya, itu salah satu alasan kenapa kita pilih Ambon. "Kami ingin berkontribusi secara nyata di Kota Ambon terutama para pecinta bola, dan juga kepada anak-anak yang belum punya panggung untuk berkompetisi atau belum punya akses guna melatih olahraga sepak bola secara profesional," ujarnya. Karena itu kegiatan seperti ini dilakukan, disamping memberikan kesempatan berkompetisi selama dua hari, itu berarti ada pemenangnya juara I,II,III, dan juga ada pemain terbaik. "Mudah-mudahan di Kota Ambon sendiri ada tim dari PSSI agar dari kegiatan Coke Kicks yang akan berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu ada perkembangan, dimana apakah anak-anak ini bisa digenjot lebih lanjut," katanya. Kami yakin pengalaman seperti ini yang CCAI lakukan selama ini pada beberapa kota di Pulau Jawa dan Bali juga animonya sangat tinggi di Kota Ambon sekaligus menjadi motivasi juga buat mereka yang masih belia. "Apalagi kami sudah mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Maluku sekaligus memberikan motivasi untuk kita melakukan hal yang sama di tahun depan," ujarnya. Sedangkan kegiatan Coke Kicks kali ini akan berlangsung selama dua hari yakni pada hari Sabtu dan Minggu (1-2 Oktober) diikuti oleh 128 anak dari masyarakat setempat yang memiliki ketertarikan akan sepak bola Profesional. (MP-6)
Ambon, Malukupost.com - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) rencananya akan menjadikan Ambon sebagai Kota rutin kegiatan Coke Kicks, program pelatihan sepak bola profesional untuk remaja dari usia 12 hingga 16 tahun di kawasan timur Indonesia.

"Setelah Kota Ambon dilanjutkan dengan kota-kota lainnya di kawasan timur Indonesia," kata Manager Public Affairs & Communications CCAI untuk Indonesia Timur Maluku dan Papua Budi Gunawan seusai mengikuti pembukaan kegiatan Coke Kicks di Ambon, Sabtu (1/10).

Kenapa kami pilih Ambon, Lanjutnya, sebab Ambon ini sudah jelas komunitasnya kuat, ditambah lagi dengan bakat-bakat pemain bola di Ambon dan Maluku pada umumnya lumayan banyak, dan itu bisa dibuktikan dari dulu sampai sekarang ada saja di tim nasional Indonesia terdapat pemain-pemain dari Ambon maupun Maluku pada umumnya, itu salah satu alasan kenapa kita pilih Ambon.

"Kami ingin berkontribusi secara nyata di Kota Ambon terutama para pecinta bola, dan juga kepada anak-anak yang belum punya panggung untuk berkompetisi atau belum punya akses guna melatih olahraga sepak bola secara profesional," ujarnya.

Karena itu kegiatan seperti ini dilakukan, disamping memberikan kesempatan berkompetisi selama dua hari, itu berarti ada pemenangnya juara I,II,III, dan juga ada pemain terbaik.

"Mudah-mudahan di Kota Ambon sendiri ada tim dari PSSI agar dari kegiatan Coke Kicks yang akan berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu ada perkembangan, dimana apakah anak-anak ini bisa digenjot lebih lanjut," katanya.

Kami yakin pengalaman seperti ini yang CCAI lakukan selama ini pada beberapa kota di Pulau Jawa dan Bali juga animonya sangat tinggi di Kota Ambon sekaligus menjadi motivasi juga buat mereka yang masih belia.

"Apalagi kami sudah mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Maluku sekaligus memberikan motivasi untuk kita melakukan hal yang sama di tahun depan," ujarnya.

Sedangkan kegiatan Coke Kicks kali ini akan berlangsung selama dua hari yakni pada hari Sabtu dan Minggu (1-2 Oktober) diikuti oleh 128 anak dari masyarakat setempat yang memiliki ketertarikan akan sepak bola Profesional. (MP-6)

Subscribe to receive free email updates: