dr Arfiah Arabe Resmi Jabat Dirut RSI Faisal Makassar

dr Arfiah Arabe Resmi Jabat Dirut RSI Faisal Makassar
dr Hj Arfiah Arabe T, MARS resmi menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Islam (RSI) Faisal Makassar, menggantikan Prof dr Syarifuddin Wahid, terhitung mulai Sabtu 1 Oktober 2016, hari ini. (BONEPOS/ISTIMEWA).
BONEPOS, BONE - dr Hj Arfiah Arabe T, MARS resmi menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Islam (RSI) Faisal Makassar, menggantikan Prof dr Syarifuddin Wahid, terhitung mulai Sabtu 1 Oktober 2016, hari ini.

Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru ini diangkat sebagai Dirut RSI Faisal Makassar Sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Yayasan RSI Faisal Makassar Nomor 048/B/YARSIF/IX tahun 2016.

Sebelumnya, Arfiah mengikuti proses seleksi yang dilakukan oleh pihak pengurus Yayasan RSI Faisal, dimana Arfiah bersaing dengan sedikitnya 7 (tujuh) dokter yang melamar untuk mengisi posisi orang nomor satu di RS tersebut.

"Alhamdulillah, SK pengangkatan saya sebagai Dirut di RSI Faisal sudah saya terima terhitung mulai hari ini, (Sabtu), kalau pelantikan kemungkinan tanggal 7 Oktober ini,"Ujar pemilik Klini Bersalin Ayu, jalan MH Thamrin, Watampone ini, saat ditemui dikediamannya di Bone, Sabtu 1 September 2016.

Seperti yang diketahui, memimpin sebuah rumah sakit besar bukanlah hal baru bagi pensiunan PNS Pemkab Bone ini, pasalnya sebelumnya Arfiah menjabat sebagai Direktur RSUD Tenriawaru Bone selama hampir 8 tahun lamanya.

Dibawah kepemimpinan Arfiah, RSUD Tenriawaru mengalami banyak kemajuan, salah satunya adalah peningkatan status akreditasi RS plat merah itu dari tipe C ke tipe B.

"Insya Allah di RSI Faisal ini saya akan melakukan yang terbaik, karena ini amanah sehingga saya harus bekerja secara maksimal," tuturnya.

Adapun Visi Arfiah dalam memimpin RSI Faisal yakni mewujudkan rumah sakit yang profesional menjadi rumah sakit pilihan masyarakat, sementara itu misinya yakni memberikan pelayanan kesehatan yang profesional, meningkatkan ketersediaan SDM serta sarana dan prasarana rumah sakit.

Selain itu, lanjut Arfiah, menyediakan wahana pelatihan serta penelitian untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bersinergi dengan mutu pelayanan juga menjadi misinya dalam memimpin salah satu rumah sakit terbesar di Makassar itu.

"Intinya juga mengutamakan kepuasan pelanggan, serta penyelenggaraan rumah sakit yang berlandaskan pada ukhuwah islamiah. meningkatkan keterjangkauan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan karyawan," jelasnya.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016

Subscribe to receive free email updates: