Ternyata Ahok Punya Hubungan Dengan Keturunan Raja Bone, Begini Ceritanya

Ternyata Ahok Punya Hubungan Dengan Keturunan Raja Bone, Begini Ceritanya
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: MI/Sumaryanto.
BONEPOS, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok ternyata memiliki hubungan emosional alias kedekatan dengan Andi Baso Amir, salah satu keturuan Raja Bone yang pernah menjabat sebagai kepala daerah di Bone pada tahun 1967-1970.

Pengakuan yang sempat mengejutkan sejulah warga di Bone ini terkuak setelah Ahok membeberkan perihal hubungannya dengan mantan Raja di Bumi Arung Palakka itu di kepada wartawan saat mewawancarainya di Balai Kota Jakarta bulan Mei 2016 lalu.

Dikutip dari laman website Liputan6.com, Ahok mengatakan, dia memiliki seorang ibu angkat bernama Misribu Andi Baso Amier. Perempuan asal Bugis itulah yang mengurus Ahok selama mantan Bupati Belitung Timur itu menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi (PT) di Jakarta.

"Iya benar ibu angkat saya, Dulu (keturunan Raja Bone) suaminya" Ucap Ahok

Dijelaskannya, bahwa hubungan ayahnya Indra Tjahaja Purnama dan Andi Baso Amier terbilang cukup dekat, sehingga saat Ahok merantau dari Belitung ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikan, ayahnya menitipkannya kepada keluarga Andi Baso Amir

Kedekatan antara Ahok dan keluarga Andi Baso juga terlihat, saat Ahok menyempatkan diri mengantar dan mengangkat keranda sang ibu angkat hingga ke peristirahatan terakhirnya pada 2014 lalu.

PENULIS : AI PARENRENGI
SUMBER : Liputan6.com
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016

Subscribe to receive free email updates: