FORKI MTB Juarai Piala Bupati

Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) keluar sebagai pemenang kejuaraan "Bupati MTB Open Championship 2016" yang diikuti berbagai perguruan dari sejumlah kabupaten/kota di Maluku. Sesuai pantauan di Saumlaki, Senin (7/11), berdasarkan penilaian dewan juri perguruan Forki 3 dari Kabupaten MTB meraih Juara I dengan meraih sembilan medali emas, 13 perak dan 18 perunggu. Juara II diraih Ambon Gabdika dengan perolehan sembilan medali emas dan satu perunggu, disusul Inkanas Maluku di tempat ketiga dengan enam medali emas, delapan perak dan dua perunggu. Selanjutnya, Ambon Inkai memperoleh lima emas dan empat perunggu, UKC Unpatti Club lima emas, dua perak dan dua perunggu, Inkado Malra empat emas, dua perak dan satu perunggu. Dojo 64 Ambon menyabet tiga emas, enam perak dan enam perunggu, Forki MTB 2 meraih dua emas, lima perak dan delapan perunggu, Inkai MTB satu emas, tiga perak dan 10 perunggu. Forki MTB 1 mendapat dua perak dan lima perunggu, Gabdika Maluku Barat Daya satu perak dan satu perunggu, begitu pula Banda Inkado satu perak dan satu perunggu. Kejuaraan Karate memperebutkan piala Bupati MTB itu diselenggarakan dalam rangka pembinaan dan pengembangan atlet di Provinsi Maluku. Ketua panitia pelaksana, Agustinus Wens Ohoitimur menyatakan kejuaraan itu diikuti Perguruan Inkado dari Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Perguruan Gabdika Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Gabdika Kota Ambon, UKC Universitas Pattimura Ambon, Dojo 64 dari Kota Ambon, Inkado dari Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Inkai dari kabupaten MTB, Inkai dari Kota Ambon, Forki MTB 1, 2 dan 3, dan Inkai Maluku.
Saumlaki, Malukupost.com - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) keluar sebagai pemenang kejuaraan "Bupati MTB Open Championship 2016" yang diikuti berbagai perguruan dari sejumlah kabupaten/kota di Maluku.

Sesuai pantauan di Saumlaki, Senin (7/11), berdasarkan penilaian dewan juri perguruan Forki 3 dari Kabupaten MTB meraih Juara I dengan meraih sembilan medali emas, 13 perak dan 18 perunggu.

Juara II diraih Ambon Gabdika dengan perolehan sembilan medali emas dan satu perunggu, disusul Inkanas Maluku di tempat ketiga dengan enam medali emas, delapan perak dan dua perunggu.

Selanjutnya, Ambon Inkai memperoleh lima emas dan empat perunggu, UKC Unpatti Club lima emas, dua perak dan dua perunggu, Inkado Malra empat emas, dua perak dan satu perunggu.

Dojo 64 Ambon menyabet tiga emas, enam perak dan enam perunggu, Forki MTB 2 meraih dua emas, lima perak dan delapan perunggu, Inkai MTB satu emas, tiga perak dan 10 perunggu.

Forki MTB 1 mendapat dua perak dan lima perunggu, Gabdika Maluku Barat Daya satu perak dan satu perunggu, begitu pula Banda Inkado satu perak dan satu perunggu.

Kejuaraan Karate memperebutkan piala Bupati MTB itu diselenggarakan dalam rangka pembinaan dan pengembangan atlet di Provinsi Maluku.

Ketua panitia pelaksana, Agustinus Wens Ohoitimur menyatakan kejuaraan itu diikuti Perguruan Inkado dari Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Perguruan Gabdika Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Gabdika Kota Ambon, UKC Universitas Pattimura Ambon, Dojo 64 dari Kota Ambon, Inkado dari Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Inkai dari kabupaten MTB, Inkai dari Kota Ambon, Forki MTB 1, 2 dan 3, dan Inkai Maluku.

"Kami pertandingkan 62 kelas dengan kategori usia dini sebanyak 21 atlet, pra pemula 25 atlet, pemula 32 atlet, kadet 46 atlet, junior 42 atlet, dan senior 78 atlet," katanya.

Kejuaraan juga memerebutkan predikat "best of the best" di kategori junior dan senior putra putri.

Juara I mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp7.500.000, Juara II piala dan ujang pembinaan Rp5.000.000, dan Juara III piala dan uang pembinaan Rp3.500.000.

"Sedangkan peraih gelar best of the best berhak mendapatkan hadiah uang Rp5.000.000," kata Agustinus. (MP-3)

Subscribe to receive free email updates: