Pelaksanaan Festival Pesona Meti Kei Tahun 2016 Sukses

Beruatwarin: “Berkat Dukungan Semua Masyarakat dan Semua Pihak”


Langgur, Malukupost.com - Perhelatan Festival Pesona Meti Kei tahun 2016 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) sejak 8 - 22 Oktober dinilai berjalan dengan aman, damai, lancar dan sukses. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara yang juga adalah Ketua Umum Festival Pesona Meti Kei tahun 2016, Petrus Beruatwarin. “Yang pasti bahwa kegiatan FPMK tahun 2016 yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Maluku Tenggara berjalan dengan aman, damai, lancar dan sukses, dan ini tidak terlepas dari dukungan penuh dari seluruh masyarakat serta semua pihak” ujarnya di Langgur, Rabu (26/10). Menurut Beruatwarin, pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap item-item rangkaian kegiatan Festival Pesona Meti Kei tersebut, dimana masih ada berbagai kekurangan dan kelemahan. “Hal-hal yang kurang tentunya akan diperbaiki untuk pelaksanaan FPMK tahun 2017 nanti,” ungkapnya. Beruatwarin katakan, kegiatan Festival Pesona Meti Kei tahun 2016 sudah sangan maksimal dan secara umum sangat sukses. “Secara umum, sukses perencanaan, sukses pelaksanaan, sukses prestasi, dan sukses promosi pariwisata. Dijelaskan Beruatwarin, kegiatan Festival Pesona Meti Kei ini akan menjadi agenda tetap (agenda tahunan) pemerintah kabupaten Maluku Tenggara, dan di Tahun 2017 direncanakan Pemerintah Maluku Tenggara dan Kota Tual akan melaksanakannya bersama. “Kegiatan Festival Pesona Meti Kei ini akan menjadi agenda tahunan pemerintah kabupaten karena dunia luar harus tahu dan mengenal adat, kebudayaan dan teristimewa pariwisata yang ada di kepulauan Kei ini,” tandasnya. Beruatwarin menambahkan, guna mempersiapkan kegiatan akbar berskala internasional Festival Pesona Meti Kei tahun 2017 mendatang yang mana pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara bersama Pemerintah Kota Tual akan bersama-sama melaksanakan kegiatan tersebut, dirinya berharap dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat yang ada di kepulauan Kei. Atas nama pemerintah kabupaten Maluku Tenggara, Beruatwarin menyampaikan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri, kementerian-kementerian terkait, Gubernur Maluku, Pandam XVI Pattimura, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Kapolda Maluku, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Pimpinan TNI/Polri, para Bupati dan Walikota yang hadir, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, unsur OKP, komunitas pencinta pariwisata, kepala-kepala ohoi, perangkat-perangkat dan seluruh masyarakat ohoi-ohoi yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, kepala-kepala sekolah dari tingkat TK/PAUD hingga SMA, pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta di daerah ini, para donatur dan semua masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual, yang telah bersama-sama bahu membahu menyukseskan kegiatan Festival Pesona Meti Kei yang baru pertama kalinya dilaksanakan. (MP-15)
Langgur, Malukupost.com - Perhelatan Festival Pesona Meti Kei tahun 2016 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) sejak 8 - 22 Oktober dinilai berjalan dengan aman, damai, lancar dan sukses. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara yang juga adalah Ketua Umum Festival Pesona Meti Kei tahun 2016, Petrus Beruatwarin.

“Yang pasti bahwa kegiatan FPMK tahun 2016 yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Maluku Tenggara berjalan dengan aman, damai, lancar dan sukses, dan ini tidak terlepas dari dukungan penuh dari seluruh masyarakat serta semua pihak” ujarnya di Langgur, Rabu (26/10).

Menurut Beruatwarin, pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap item-item rangkaian kegiatan Festival Pesona Meti Kei tersebut, dimana masih ada berbagai kekurangan dan kelemahan.

“Hal-hal yang kurang tentunya akan diperbaiki untuk pelaksanaan FPMK tahun 2017 nanti,” ungkapnya.

Beruatwarin katakan, kegiatan Festival Pesona Meti Kei tahun 2016 sudah sangan maksimal dan secara umum sangat sukses.

“Secara umum, sukses perencanaan, sukses pelaksanaan, sukses prestasi, dan sukses promosi pariwisata.

Dijelaskan Beruatwarin, kegiatan Festival Pesona Meti Kei ini akan menjadi agenda tetap (agenda tahunan) pemerintah kabupaten Maluku Tenggara, dan di Tahun 2017 direncanakan Pemerintah Maluku Tenggara dan Kota Tual akan melaksanakannya bersama.

“Kegiatan Festival Pesona Meti Kei ini akan menjadi agenda tahunan pemerintah kabupaten karena dunia luar harus tahu dan mengenal adat, kebudayaan dan teristimewa pariwisata yang ada di kepulauan Kei ini,” tandasnya.

Beruatwarin menambahkan, guna mempersiapkan kegiatan akbar berskala internasional Festival Pesona Meti Kei tahun 2017 mendatang yang mana pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara bersama Pemerintah Kota Tual akan bersama-sama melaksanakan kegiatan tersebut, dirinya berharap dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat yang ada di kepulauan Kei.

Atas nama pemerintah kabupaten Maluku Tenggara, Beruatwarin menyampaikan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri, kementerian-kementerian terkait, Gubernur Maluku, Pandam XVI Pattimura, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Kapolda Maluku, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Pimpinan TNI/Polri, para Bupati dan Walikota yang hadir, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, unsur OKP, komunitas pencinta pariwisata, kepala-kepala ohoi, perangkat-perangkat dan seluruh masyarakat ohoi-ohoi yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, kepala-kepala sekolah dari tingkat TK/PAUD hingga SMA, pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta di daerah ini, para donatur dan semua masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual, yang telah bersama-sama bahu membahu menyukseskan kegiatan Festival Pesona Meti Kei yang baru pertama kalinya dilaksanakan. (MP-15)

Subscribe to receive free email updates: