Bupati Malra: HPN 2017 Harus Sukses

Ambon, Malukupost.com - Bupati Maluku Tenggara, Anderias Rentanubun menyatakan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) di Ambon pada 9 Febuari 2017 harus sukses karena strategis bagi pengembangan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan publik daerah ini. "Saya bagian dari sembilan Bupati dan dua Wali Kota yang harus mendukung keseriusan Gubernur Maluku, Said Assagaff dan Wagub, Zeth Sahuburua agar PWI Pusat mempercayakan daerah ini sebagai penyelenggara HPN 2017," katanya, dikonfirmasi, Rabu (26/10). Dia mengakui sedang berada di luar daerah dalam rangka urusan dinas, tetapi telah mengarahkan Sekda Maluku Tenggara, Petrus Beruatwarin agar menyukseskan kegiatan PWI Cabang setempat dan Kota Tual yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kapasitas wartawan. "Wartawan dan Pers merupakan pilar pembangunan yang harus sinergis dengan pemerintah. Karena itu, pemerintah daerah dan masyarakat Maluku Tenggara siap menyukseskannya," ujar Bupati. Ia mengaku sudah mengarahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Maluku Tenggara untuk berkoordinasi dengan PWI setempat untuk menyukseskan HPN 2017. "Maluku Tenggara adalah bagian dari provinsi Maluku, sehingga tinggal dikoordinasikan apa yang menjadi tanggung jawab masing - masing," katanya. Anderias juga mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan berbagai kegiatan bertaraf nasional maupun internasional di Maluku selama ini. Sebelumnya, Gubernur Maluku, Said Assagaff mengarahkan penyelenggaraan HPN 2017 di kota Ambon pada 9 Februari 2017 harus sukses. "Kami tetap dengan komitmen tri sukses, yakni penyelenggaraan, prestasi dan pertanggungjawaban administrasi keuangan," katanya. Menurut Gubernur, HPN ke-72 harus sukses sebagaimana kegiatan tingkat nasional lainnya yang dilaksanakan di Maluku, khususnya kota Ambon. Dia merujuk MTQ Nasional XXIV di Ambon pada 8-15 Juni 2012 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Indonesia City Expo (IEC) di Ambon pada 6-10 Mei 2015. Begitu pula, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XI tingkat nasional pada 2-10 Oktober 2015, dan Pertemuan Pemuda Dunia untuk Perdamaian (International Youth for Word Peace) pada 30 September - 2 Oktober 2011. Gubernur Said lebih jauh mengungkapkan keinginan agar pada puncak peringatan HPN 2017 nanti Presiden Joko Widodo atau Menkominfo Rudiantara mencanangkan pembangunan kantor PWI Cabang Maluku. (MP-6)
Ambon, Malukupost.com - Bupati Maluku Tenggara, Anderias Rentanubun menyatakan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) di Ambon pada 9 Febuari 2017 harus sukses karena strategis bagi pengembangan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan publik daerah ini.

"Saya bagian dari sembilan Bupati dan dua Wali Kota yang harus mendukung keseriusan Gubernur Maluku, Said Assagaff dan Wagub, Zeth Sahuburua agar PWI Pusat mempercayakan daerah ini sebagai penyelenggara HPN 2017," katanya, dikonfirmasi, Rabu (26/10).

Dia mengakui sedang berada di luar daerah dalam rangka urusan dinas, tetapi telah mengarahkan Sekda Maluku Tenggara, Petrus Beruatwarin agar menyukseskan kegiatan PWI Cabang setempat dan Kota Tual yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kapasitas wartawan.

"Wartawan dan Pers merupakan pilar pembangunan yang harus sinergis dengan pemerintah. Karena itu, pemerintah daerah dan masyarakat Maluku Tenggara siap menyukseskannya," ujar Bupati.

Ia mengaku sudah mengarahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Maluku Tenggara untuk berkoordinasi dengan PWI setempat untuk menyukseskan HPN 2017.

"Maluku Tenggara adalah bagian dari provinsi Maluku, sehingga tinggal dikoordinasikan apa yang menjadi tanggung jawab masing - masing," katanya.

Anderias juga mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan berbagai kegiatan bertaraf nasional maupun internasional di Maluku selama ini.

Sebelumnya, Gubernur Maluku, Said Assagaff mengarahkan penyelenggaraan HPN 2017 di kota Ambon pada 9 Februari 2017 harus sukses.

"Kami tetap dengan komitmen tri sukses, yakni penyelenggaraan, prestasi dan pertanggungjawaban administrasi keuangan," katanya.

Menurut Gubernur, HPN ke-72 harus sukses sebagaimana kegiatan tingkat nasional lainnya yang dilaksanakan di Maluku, khususnya kota Ambon.

Dia merujuk MTQ Nasional XXIV di Ambon pada 8-15 Juni 2012 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Indonesia City Expo (IEC) di Ambon pada 6-10 Mei 2015.

Begitu pula, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XI tingkat nasional pada 2-10 Oktober 2015, dan Pertemuan Pemuda Dunia untuk Perdamaian (International Youth for Word Peace) pada 30 September - 2 Oktober 2011.

Gubernur Said lebih jauh mengungkapkan keinginan agar pada puncak peringatan HPN 2017 nanti Presiden Joko Widodo atau Menkominfo Rudiantara mencanangkan pembangunan kantor PWI Cabang Maluku. (MP-6)

Subscribe to receive free email updates: