Harga Gula Pasir Di Ambon Berangsur Turun

Ambon, Malukupost.com - Harga gula pasir yang ditawarkan para pedagang di pasar tradisional maupun sejumlah toko swalayan di Kota Ambon mulai berangsur turun menjadi Rp14.000/kg. Pantauan di pasar Mardika dan Batumerah, Jumat (30/9), terlihat para pedagang yang biasanya menjual gula pasir mulai menurunkan harga jual kepada masyarakat menjadi Rp14.000/kg dari sebelumnya Rp15.000/kg. Dullah, pedagang kebutuhan pokok/gula pasir di pasar Mardika, mengatakan, harga gula sudah mulai turun sejak satu minggu belakangan ini mulai dari Rp18.000/kg turun menjadi Rp15.500, kemudian turun lagi pada dua hari yang lalu menjadi Rp15.000, dan hari ini turun lagi menjadi Rp14.000/kg. Dia mengatakan, turunnya harga gula pasir saat ini mungkin karena sudah terjadi perubahan harga di tingkat produksi yakni di Surabaya atau sudah sesuai dengan masa penggilingan belum mengetahui dengan jelas. "Penurunan harga gula pasir karena banyak pedagang yang membeli langsung ke Perum Bulog Maluku yang sekarang ini melakukan operasi pasar dengan menjual langsung kepada masyarakat melalui rumah pangan kita (RPK) dengan harga Rp12.500/kg," ujarnya. Di Ambon sekarang ini ada 35 RPK, dengan demikian pedagang bisa langsung membeli ke RPK atau langsung ke Bulog , setelah itu langsung dipasarkan dengan Rp14.000/kg dengan menarik keuntungan Rp1.500 tiap kilo gram gula. Selain turunnya harga gula pasir di pasar tradisional Ambon, harga telur ayam ras juga ikut turun menjadi Rp1.300/butir dari sebelumnya Rp1.500/butir. Turunnya harga telur ayam ras disebabkan stok cukup banyak, arus pasok juga lancar dari sentra produksi seperti Surabaya dan Jakarta. Sedangkan harga telur ayam kampung Rp3.000/butir. (MP-4)
Ambon, Malukupost.com - Harga gula pasir yang ditawarkan para pedagang di pasar tradisional maupun sejumlah toko swalayan di Kota Ambon mulai berangsur turun menjadi Rp14.000/kg.

Pantauan di pasar Mardika dan Batumerah, Jumat (30/9), terlihat para pedagang yang biasanya menjual gula pasir mulai menurunkan harga jual kepada masyarakat menjadi Rp14.000/kg dari sebelumnya Rp15.000/kg.

Dullah, pedagang kebutuhan pokok/gula pasir di pasar Mardika, mengatakan, harga gula sudah mulai turun sejak satu minggu belakangan ini mulai dari Rp18.000/kg turun menjadi Rp15.500, kemudian turun lagi pada dua hari yang lalu menjadi Rp15.000, dan hari ini turun lagi menjadi Rp14.000/kg.

Dia mengatakan, turunnya harga gula pasir saat ini mungkin karena sudah terjadi perubahan harga di tingkat produksi yakni di Surabaya atau sudah sesuai dengan masa penggilingan belum mengetahui dengan jelas.

"Penurunan harga gula pasir karena banyak pedagang yang membeli langsung ke Perum Bulog Maluku yang sekarang ini melakukan operasi pasar dengan menjual langsung kepada masyarakat melalui rumah pangan kita (RPK) dengan harga Rp12.500/kg," ujarnya.

Di Ambon sekarang ini ada 35 RPK, dengan demikian pedagang bisa langsung membeli ke RPK atau langsung ke Bulog , setelah itu langsung dipasarkan dengan Rp14.000/kg dengan menarik keuntungan Rp1.500 tiap kilo gram gula.

Selain turunnya harga gula pasir di pasar tradisional Ambon, harga telur ayam ras juga ikut turun menjadi Rp1.300/butir dari sebelumnya Rp1.500/butir.

Turunnya harga telur ayam ras disebabkan stok cukup banyak, arus pasok juga lancar dari sentra produksi seperti Surabaya dan Jakarta. Sedangkan harga telur ayam kampung Rp3.000/butir. (MP-4)

Subscribe to receive free email updates: