Angin Puting Beliung Terjang Libureng, Sejumlah Rumah Rusak

Angin Puting Beliung Terjang Libureng, Sejumlah Rumah Rusak
Warga nampak tengah melakukan perbaikan pada atap rumahnya setelah rusak akibat dihantam angin puting beliung, pada Selasa sore 8 November 2016. (BONEPOS/AMRY AMAS).
BONEPOS, BONE - Sejumlah rumah warga yang berada di Dusun Bulu dan Daoe, Desa Pitumpidange, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, rusak setelah diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Selasa sore, 8 November 2016.

Berdasarkan data yang diperoleh Bonepos.com, peristiwa yang terjadi sekira pukul 14.30 itu, menimbulkan kerusakan pada atap rumah warga. Kerusakan terparah terjadi pada bangsal atau asrama yang dihuni oleh para pekerja perkebunan Pabrik Gula Camming.

Salah seorang warga, Sirajuddin 45 tahun, menuturkan, saat peristiwa tersebut terjadi, dirinya sedang berada di kebun untuk menebang tebu. Menurutnya angin yang disertai hujan deras itu membuat atap rumahnya beterbangan.
"Saat kejadian saya bersama rekan lainnya sedang berada di kebun, untungya cuma atap rumah yang terkena  hantaman angin, sehingga tidak ada korban jiwa," ungkap pria yang bekerja sebagai mandor kebun Rayon I PG Camming ini kepada Bonepos.com, Selasa sore tadi.

Dijelaskannya, bahwa pasca peristiwa tersebut, dirinya beserta sejumlah pekerja kebun lainnya berupaya untuk melakukan perbaikan dengan menggunakan peralatan seadanya, agar rumah mereka bisa ditempati untuk beristirahat malam nanti.

Atap rumah di asrama/bangsal para pekerja perkebunan PG Camming, rusak setelah dihantam angin puting beliung pada Selasa sore 8 November 2016. (BONEPOS/AMRY AMAS).


PEWARTA : AMRY AMAS
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016

Subscribe to receive free email updates: