Letkol Eddy Mappa Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Letkol Eddy Mappa Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016 di Lapangan Apel Markas Korem 141/Toddopuli, pada Sabtu pagi, sekitar pukul 07.00 WITA. (BONEPOS/ISTIMEWA).
BONEPOS, BONE - Kasrem 141/Toddopuli Letnan Kolonel Inf Eddy Mappa memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016 di Lapangan Apel Markas Korem 141/Toddopuli, pada Sabtu pagi, sekitar pukul 07.00 WITA.

Hadir dalam pelaksanaan upacara itu yakni, para Dan Kabalak, para Kasi, para perwira, Bintara, Tamtama, PNS  dan Balakrem jajaran Korem 141/Toddopuli.

Upacara ini dimaksudkan untuk mengenang dan mengingat kembali sejarah singkat G 30 S/PKI  Awal Tonggak Lahirnya Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober.

Seperti yang diketahui, bahwa sejarah mencatat jika gerangkan G 30 S/PKI merupakan salah satu catatan kelam bagi Indonesia di masa lalu setelah era kemerdekaan belum lama direbut dari tangan penjajah.

Gerakan ini di prakarsai oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) yang mencoba mengkudeta kedaulatan bangsa Indonesia yang saat itu di bawah kendali Presiden Soekarno, Sehingga mengakibatkan gugurnya para pehlawan-pahlawan revolusi.

Pada upacara ini juga dibacakan ikrar sebagai pernyataan kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, penegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016

Subscribe to receive free email updates: